EWF Feat Al Mckay Konser di Semarang

SEMARANG (Koran86.news) – Setelah sukses di panggung Java Jazz Festival 2014 di Jakarta, dan roadshow di enam kota Indonesia pada 2006, kelompok musik keren asal negeri Paman Sam (Amerika Serikat), Earth Wind & Fire Experience bakal (EWF) tampil kembali di sini pada 24 November 2017 di Kota Semarang, Jawa Tengah, sebelum mentas di Jakarta.

Kenapa milih Semarang? Menurut promotor musik Original Production, Tommy Pratama, yang memboyong kelompok musik ini, diharapkan pentas EWF dapat meningkatkan pariwisata di Jawa Tengah.

Gairah pariwisata, lanjut dia, mestinya tak terpusat di Jakarta dan Bali saja, tetapi juga menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk Jawa Tengah yang sudah masuk 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Keinginan saya sejak dulu adalah mengangkat nama Indonesia ke dunia internasional. Ini tantangan bagi saya, bagaimana mengupayakan Indonesia dikenal secara lengkap,” katanya kepada wartawan di Kemang, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Dijelaskan, grup musik ini rencananya bakal menggelar konser bersama musisi senior beken Amerika Serikat Al Mckay di Ballroom Hotel Crowne Plaza, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Pentas EWF dan Al Mckay kali ini merupakan kerja sama Dafamland Group dengan Original Production. Setelah Semarang, akan tampil di Jakarta pada bulan ini juga,” ungkap Tommy.

Dia mengingatkan, karena kapasitas di ballroom hotel terbatas, maka pihaknya hanya menjual tiket sekitar 1.500 lembar saja. Karena itu diharapkan penggemar EWF dan Al Mckay untuk segera memesan tiket.

Itupun, lanjut Tommy, untuk tiket Platinum (Rp. 2.000.000) sudah habis terjual. Yang tersisa Gold (Rp 1.500.000), Silver (Rp 750.000) dan Festival (Rp 350.000).

“Tiket bisa dibeli di rajakarcis.com, loket.com, ibudibjo.com, dan tiketapasaja.com. Juga bisa dibeli langsung di Hotel Dafam Semarang dan Goodfellas Resto Semarang,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Dafam Group Billy Dahlan menjelaskan, kedatangan kelompok musik EWF di Semarang merupakan rangkaian tournya di Indonesia.

“Mestinya mereka tampil pertama di Jakarta. Tapi, saya minta ke Mas Tommy Pratama (founder Original Production) agar EWF bisa tampil di Semarang lebih dulu sebelum Jakarta,” kata Billy dalam jumpa pers di Goodfellas, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Billy, EWF akan berkolaborasi dengan Al McKay yang merupakan gitaris, produser, sekaligus pencipta lagu asal Amerika. Mereka akan membawakan lagu-lagu yang cukup populer bagi penggemar musik di Indonesia: di antaranya ”Lets Groove”, ”September”, ”Reason”, “After The Love Has Gone”, “Boogie Wonderland” dan banyak lagi lainnya.

Seperti diketahui, grup musik asal Chicago yang didirikan Maurice White pada 1969 beraliran musik soul, disko, R&B, funk, jazz, dan rock. Varian musik tersebut merupakan kunci kesuksesan EWF di industri musik internasional. Saking piawainya, grup ini meraih enam Grammy Awards dan empat American Music Awards, dan berhasil menjual lebih dari 90 juta copy album. Bahkan dinobatkan jadi kelompok musik paling laris di era melinium, dan menduduki peringkat ke tujuh di Amerika Serikat.

“Perlu juga diketahui, begitu kerennya Earth Wind & Fire Experience ini, mendapat julukan Rock and Roll Hall of Fame dan Vocal Group Hall of Fame. Dan, menjadi kelompok musik terlaris sepanjang masa di Amerika,” kata Billy seraya mengingatkan, bahwa pihaknya dengan Tommy Pratama sengaja mendatangkan kelompok ini lantaran jumlah penggemarnya di Indonesia tidak sedikit.

(H. Sinano Esha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *