Didukung PPP, Puji Dewanto Maju sebagai Bacubup

Bojonegoro (Koran86.news)–Pengusaha muda Puji Dewanto mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacubup) Bojonegoro Pilkada serentak 2018 dari PPP, setelah partai berlambang Ka’bah tersebut membuka pendaftaran Kamis pekan lalu.

“Saya serius ikut penjaringan Bacabup Bojonegoro. Saya juga siap bersaing dengan kandidat lain,” kata Puji Dwanto kepada awak media, Senin (28/8/2017).

Pada kesempatan itu dia berjanji akan membawa Bojonegoro ke arah yang lebih baik dari sebelumnya sebagai bukti keseriusan.

Meski Pujo bukan merupakan kader partai Islam tersebut, namun jajaran pengurus DPD PPP Bojonegor tidak persoalkan. Masalahnya, seperti diakui Ketua DPD Bojonegoro Chairul Anam, bahwa sejauh ini belum ada satupun kadernya mencalonkan diri menjadi Bacabup Bojonegoro.

“Ditunggu-tunggu sejak 24 Agustus 2017 hingga 9 hari tidak ada juga yang mendaftar, kami lantas membuka pendaftaran kepada khalayak umum sebagai kandidat Bacabup Bojonegoro 2018,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (28/8/2017).

Dijelaskan, yang mendaftar Bacabup ke PPP tidak banyak, hanya tiga orang. Sesuai mekanisme, para calon calon itu akan diseleksi. “Yang terbaik akan kami pilih dan tetapkan sebagai Bacabup,” tuturnya.

Kang Puji Dewanto, begitu sapaan akrabnya, tampaknya begitu serius bakal menjadi orang pertama di Kabupaten Bojonegoro. Sekalipun disadari sebagai kandidat, bukan hanya calon dari PPP saja, tapi juga pada beberapa partai lainnya yang membuka pendaftaran Bacabup.

“Di PPP saya orang pertama yang resmi mendaftar. Pokoknya, jika saya terpilih sebagai calon, saya siap bertarung di Pilkada Bojonegoro,” ujarnya penuh bersemangat.

Liputan: Bond

Editor   : Lian Lubis