PPP Bojonegoro Tutup Pendaftaran Bacabup

BOJONEGORO (Koran86.news) –Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Chairul Anam secara resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro Pilkada 2018, Kamis 31 Agustus 2017.

Pada kesempatan itu dia mengatakan, selama 15 hari pendaftaran Bacabup telah tercatat sebanyak 5 pendaftar di partainya. Di antaranya Puji Dewanto,Akmal Budianto,Mitroatin,Setyo Hartono dan Heru Suroso.

Kenapa PPP Bojonegoro menjaring calon bupati secara terbuka? Kalau menurut Chairul Anam, semula Bacabup ditawarkan kepada kadernya, tapi hingga 31 Agustus 2017 tidak satupun ada yang mendaftar.

“Ya, suka tidak suka, karena tidak ada yang daftar, kami tawarkan kepada masyarakat. Ternyata disambut, dan kami menerima lima pendaftar,” jelasnya pada kesempatan penutupan pendaftaran.

Dijelaskan, seluruh kandidat mempunyai peluang yang sama untuk di usung oleh PPP. Para Bacabup Bojonegoro itu sudah menyelesaikan administrasi, termasuk uang pendaftaran sebesar Rp 20 juta.

“Dari lima calon itu kami akan menyeleksi menjadi 3 kandidat Bacabup. Melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP ditentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi. Kandidat itulah yang akan kami usung secara penuh,” papar Chairul yang juga ketua BK DPRD Bojonegoro.

Semua kandidat, lanjutnya, visi dan misi tentang pembangun Bojonegoro  ke depan sepertinya hampir sama. Namun lebih baik dari kandidat Pilkada 2013, khususnya perihal program pemerataan pembangunan berkelanjutan yang banyak diharapkan masyarakat Bojonegoro.

“Diharapkan, jika salah satu dari mereka nantinya terpilih, untuk 5 tahun ke depan akan ada perubahan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ungkap salah seorang kandidat Bacabup Bojonegoro.

Liputan: Bond

Editor  : H. Sinano Esha