Lima Ruko Pasar Anyer Ludes Dilalap Api

SERANG (Koran86,news)–Lima Ruko di Pasar Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, hangus dilalap api, Sabtu dini hari (17/2/2018). Dugaan sementara, awal kebakaran disebabkan konsleting listrik dari sebuah bengkel milik Santi (34). Sejauh ini polisi masih menyelidiki sumber kebakaran, termasuk kerugiannya.

“Diduga karena korsleting listrik dari bengkel, namun masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” jelas Kapolsek Anyer AKP Tohirudin melalui sambungan telepon.

Dijelaskan, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 02.25 WIB. Saat musibah terjadi, Santi bersama suami dan tiga anaknya sedang tidur di lantai dua. Ketika terbangun, suasana Rukonya gelap gulita karena aliran listrik padam.

Menurut Tohirrudin, ketika pemilik Ruko itu membuka pintu kamar untukn mencari lampu senter, tiba-tiba api dari dilantai satu dilihatnya sudah berkobar. Asap pun cukup tebal.

Mengetahui Rukonya terbakar, kata Kapolsek, Santi membangunkan suami dan ketiga anaknya. Mengingat di dalam bangunan sudah dikuasai kobaran api, Santi dan keluarganya terpaksa menyelamatkan diri melalui kanopi gedung.

“Kelima anggota keluarga ini berhasil diselamatkan oleh warga,” jelas AKP Tohirudin.

Dari pemantauan di lapangan, enam unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan ganasnya si jago merah. Bersama masyarakat, petugas Damkar berupaya menjinakan api agar tidak semakin meluas membakar Ruko lainnya.

“Sekitar pukul 05:02 WIB api berhasil dipadamkan. Ada lima bangunan yang terbakar,  yaitu bengkel, toko pakaian, kantor Bank BJB, toko emas dan warung makan,” papar Kapolsek.

Liputan: Jurnalis Koran86.news Ozi

Editor   : H. Sinano Esha