Tumpengan Massal Ala SMPN 2 Bojonegoro

BOJONEGORO (Koran86.news) –Sepanjang Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo di Bojonegoro, Jawa Timur, berjarak sekitar 340 meter ditutup daun pisang, dan di atasnya ditaruh berbagai makanan. Ratusan orang duduk berjajar menyantap.

Penutupan jalan itu dalam rangka acara tumpengan menyambut HUT ke 58 SMP Negeri 2 Bojonegoro, sekaligus merayakan kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun. Yang hadir, selain siswa sekolah dan para guru, juga warga setempat, penarik becak, pedagang asongan, serta lembaga dan perusahaan yang berkantor di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Bojonegoro Lasiran, acara tumpengan massal yang diselenggarakan pihaknya, baru pertama kali terjadi di Bojonegoro.

“Pagelaran tumpeng ini, bagi warga Bojonegoro maupun Indonesia, merupakan sejarah luar biasa. Bayangkan saja, tumpeng kami panjangnya 340 meter,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/8/2017).

Sementara itu, Ketua Panitya Lukiswati menambahkan, acara tumpengan masal yang di gelar di jalan umum penuh makna. Mulai dari daun pisang, nasi putih hingga lauk pauk lainnya disesuai dengan lambang HUT RI ke 72 , HUT SMPN 2 ke 58, dan HUT Bojonegoro.

Perlu juga diketahui, SMP Negeri 2 Bojonegoro telah banyak mencetak siswanya menjadi tokoh masyarakat dan pejabat. Salah satunya adalah Jaksa Agung Prasetyo.

“Siswa kami tampil menjadi juara nasional pada Olimpiade Fisika di Pekan Baru. Pengajar SMP Negeri 2 inipun, Indah Kurniawati, terpilih sebagai finalis tingkat nasional kejuaraan Inovasi Pembelajaran (Inobel) di Bali. Minggu depan finalnya. Doakan ya semoga guru kami jadi juara,” harap Lasiran.

Liputan: Bond

Editor   : H. Sinano Esha